WELCOME

For everyone who love classical stories
from many centuries until millenium
with some great story-teller around the world
these is just some compilation of epic-stories
that I've read and loved so many times
... an everlasting stories and memories ...

Translate

Friday, February 8, 2013

Books " A TALE OF TWO CITIES" [ Book The First ]



Books “KISAH DUA KOTA”
Judul Asli : A TALE OF TWO CITIES
Copyright © by Charles Dickens
Penerbit : Elex Media Komputindo
Alih Bahasa : Peusy Sharmaya
Cetakan I : 2010 ; 570 hlm
[ Review in Indonesia & English ]

~ Book The First : Recalled  To Life ~
Kisah ini dimulai pada sekitar tahun 1775, tepatnya di Inggris, ketika sepucuk surat penting dibawa khusus oleh kurir, ditujukan kepada Mr. Jarvis Lorry dari Bank Tellson’s yang berpusat di kota London. Tiada yang istimewa pada bank tersebut, selain ia merupakan bagian dari Tellson & Company’s House – yang memiliki pelanggan dari kalangan atas di Inggris serta Perancis. Sebagai penghubung serta perantara bisnis, apalagi dalam kondisi negara yang sedang ‘bergejolak’ maka Bank Tellson’s memiliki peran penting di belakang layar bagi masa depan kalangan tertentu. Dan surat itu adalah salah satu yang akan membawa perubahan penting dalam kehidupan pribadi Mr. Lorry.

Dua puluh tahun silam, seorang pria asal Perancis, ilmuwan dan dokter yang terkenal, bertemu dengan wanita asal Inggris. Mereka saling jatuh cinta dan menikah dengan impian masa depan yang cerah. Tak disangka, musuh dan orang-orang yang dengki, melakukan tipu-muslihat, membuat pria tersebut dijebloskan dalam tahanan terpencil, tak diketahui keberadaannya maupun kapan ia akan dibebaskan. Dengan putus asa setelah berkali-kali berjuang untuk menemukan sang suami, akhirnya wanita tersebut melarikan diri kembali ke Inggris, membawa serta buah kasih mereka, seorang putri yang lahir tanpa mengenal sang ayah, yang dikabarkan telah meninggal dunia.

[ source ]
Kini putri tersebut telah dewasa, yatim-piatu sepeninggalan sang ibu, dan menemui sosok asing bernama Mr. Lorry, yang membawa kabar mengejutkan bagi dirinya. Ternyata sang ayah masih hidup, berhasil dikeluarkan dari tahanan selama lebih dari 18 tahun, dan disembunyikan oleh pelayan setianya di Perancis. Adapun dikarenakan kondisi fisik serta mental sang mantan tahanan yang ‘belum kembali normal’ maka diambil keputusan untuk menempuh perjalanan jauh serta beresiko menuju Perancis, guna menjemput pria malang ini. Berhasilkah misi Mr. Lorry serta gadis yang kemudian dikenal sebagai Lucie Manette, menemukan dan membawa pria yang tersiksa pikirannya, ke tempat yang aman untuk memulihkan dirinya ?

My Random Though :
Sets on the year 1775, between England and French, when everything gotten to the wrong ways, when the gaps between the aristocrats and commoners are getting wider. The economics never been good or better, just constant or worse. The richer are getting gredy, focusing on collecting from everyone and flushing all the money and food into party almost every weeks. When England still had common sense and build their life and future with hard works, French do the opposite. The poor are getting poorer, and weight-in with additional ‘charge’ of tax payment, so they had to works like a slave all their life just to pay the debt that may never be pay for the rest of their life. The opening on the book first is really intrigueing and so mysterious by the secreta mission to save a man life, a man that wrongly accused, and had been sentences to dungeon almost 18 year of his life. When finally he secretly found and release then hidden by his loyal servant, his mind never been the same, he still ‘capture’ inside his head, so the mission also got very hard, trying to recover what left inside him. There’s so many un-answers questions, and I’m have no clue what the connection between those characters, that’s means I got to the book second for clarification and gets some answers ...

Best Regards,

No comments :

Post a Comment