WELCOME

For everyone who love classical stories
from many centuries until millenium
with some great story-teller around the world
these is just some compilation of epic-stories
that I've read and loved so many times
... an everlasting stories and memories ...

Translate

Wednesday, April 18, 2012

MY WISHFUL WEDNESDAY ( 4 )



MY WISHFUL WEDNESDAY HOP 

Silakan follow blog Book to Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

MY WISHFUL WEDNESDAY ( 4 ) 

Sudah hari Rabu lagi, mengikuti blog hop yang di host oleh Astrid ini, membuatku berpikir buku-buku apa yang ingin kumiliki, kubaca, dan menjadi koleksi-ku yang senantiasa membuatku 'ingin terus membacanya berkali-kali' ... well tanpa sadar sewaktu menyiapkan untuk BBI 1st Giveaway Hop, diriku mencari 1 buku sebagai pelengkap koleksi serta buku untuk giveaway, apa daya meski sudah putar-putar ke toko-toko buku, ternyata yang kucari tidak ada :( ... stok habis, belum cetak ulang !!! 
Duh ... jadi semakin 'kepingin' punya dech, tapi mencari dimana lagi, bahkan di jakarta pun tidak ada :(
So, this is MY WISHFUL WEDNESDAY, mungkin ada yang mau kasih kado ultah buku ini ... (^o^)

RARA MENDUT by YB Mangunwijaya 
Sinopsis : 
Rara Mendut, budak rampasan yang menolak diperistri oleh Tumenggung Wiraguna demi cintanya kepada Pranacitra. Dibesarkan di kampung nelayan pantai utara Jawa, ia tumbuh menjadi gadis yang trengginas dan tak pernah ragu menyuarakan isi pikirannya. Sosoknya dianggap nyebal tatanan di lingkungan istana di mana perempuan diharuskan bersikap serba halus dan serba patuh. Tetapi ia tak gentar. Baginya, lebih baik menyambut ajal di ujung keris Sang Tumenggung daripada dipaksa melayani nafsu panglima tua itu.

Genduk Duku, sahabat Rara Mendut yang membantunya menerobos benteng Keraton Mataram dan melarikan diri dari kejaran Tumenggung Wiraguna. Setelah kematian Rara Mendut dan Pranacitra, Genduk Duku menjadi saksi perseteruan diam-diam antara Wiraguna dan Pangeran Aria Mataram, putra mahkota yang kelak bergelar Sunan Amangkurat I dan sesungguhnya juga jatuh hati kepada Rara Mendut - perempuan rampasan yang oleh ayahnya dihadiahkan kepada panglimanya yang berjasa.

Lusi Lindri, anak Genduk Duku dipilih menjadi anggota pasukan pengawal Sunan Amangkurat I oleh Ibu Suri. Lusi Lindri menjalani kehidupan penuh warna di balik dinding-dinding istana yang menyimpan ribuan rahasia dan intrik-intrik jahat. Sebagai istri perwira mata-mata Mataram, ia tahu banyak ... bahkan terlalu banyak ... Semakin lama nuraninya semakin terusik melihat kezaliman junjungannya. Tiada pilihan lain! Bulat sudah tekadnya, baginya lebih baik mati sebagai pemberontak penentang kezaliman daripada hidup nyaman bergelimang kemewahan.  

Best Regards, 
* HobbyBuku * 

4 comments :

  1. waaa keren nih bukunya...klasik =) jarang buku indonesia kayak gini soalnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ... dulu mau beli kemahalan, skrg sdh punya 'duit' eh bukunya sdh ngak ada :( hicks ...

      Delete
  2. Memang buku ini layak banget buat dikoleksi *masukin ke wishlist juga :D*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup ... smg tdk selamanya jadi 'wishlist' saja hehe

      Delete