WELCOME

For everyone who love classical stories
from many centuries until millenium
with some great story-teller around the world
these is just some compilation of epic-stories
that I've read and loved so many times
... an everlasting stories and memories ...

Translate

Friday, April 13, 2012

" MY BIRTHDAY GIVEAWAY " ( Pre-Launching )

" MY BIRTHDAY GIVEAWAY " host by HobbyBuku
MY BIRTHDAY GIVEAWAY
Bulan April merupakan bulan istimewa karena saat inilah diriku dilahirkan di dunia ini. 

Karena ini adalah bulan spesial bagi diriku, sebagai pecinta buku semenjak diriku sudah bisa membaca dan menulis (^_^) … maka pada tahun ini aku ingin juga berbagi kesenangan dan kenikmatan dari berbagai kisah-kisah yang kusukai.  

Mengikuti semangat berbagi yang diadakan oleh BBI dalam rangka peringatan ulang tahun yang pertama, maka diriku akan memberikan BIRTHDAY GIVEAWAY bagi rekan-rekan pecinta buku.  Program ini berlangsung pada beberapa blog-ku secara bersamaan tentunya dengan "GIVEAWAY" yang berbeda-beda. 

MY BIRTHDAY GIVEAWAY ini serentak berlaku di setiap blog-ku, Anda boleh memilih mengikuti salah satu, atau mau mengikuti semuanya. Dan blog-blogKu yang berpartisipasi adalah :
1.       Blog HobbyBuku's Classic Giveaway : A NOTE FROM ICHIYO by Rei Kimura
2.       Blog " My Little Garden of Story " Giveaway : DEWEY by Vicky Myron & Bret Witter 
3.   Blog " My Fantasy Dreamland "Giveaway : THE MYSTERIOUS HOWLING by Maryrose Wood 
4.      Blog "HobbyBuku's Mystery Readings" Giveaway : ELEPHANT CAN REMEMBER by Agatha Christie 

Syarat awal untuk dapat mengikuti My Birthday Giveaway ini :
1. Terbuka untuk semua yang berdomisili di Indonesia.
2. Harus sudah terdaftar sebagai 'Pengikut' dalam BBI 1st Giveaway yang diadakan oleh satu satu blog HobbyBuku ( boleh memilih ikut dalam "HobbyBuku's Classic" atau " My Little Garden of Story " )
3. Note : Periode BBI 1st Giveaway adalah 13-26 April 2012 ; sedangkan My Birthday Giveaway mulai 25 April - 25 May 2012 ; jadi cukup banyak waktu untuk memasukkan entri data sebagai 'Pengikut' event ini.
4. Pengikut yang diakui tercantum dalam daftar "Follower" di setiap blog penyelenggara ( 4 blog HobbyBuku ) + memenuhi persyaratan dan ketentuan pada BBI Giveaway HobbyBuku.


Nah, sudah syarat awal - ayo persiapkan diri masing-masing untuk memasuki perebutan MY BIRTHDAY GIVEAWAY pada 25 April - 25 May 2012 !!!


Sekedar info untuk PRIZES yang tersedia - silahkan "intip" review buku-bukunya : 


Judul : A NOTE FROM ICHIYO
by Rei Kimura
Terbitan Gramedia Pustaka Utama
Genre : Historical Fiction
provided by "HobbyBuku's Classic"

Ichiyo Higuchi adalah gadis Jepang biasa. Ia terlahir dengan nama Natsuko Higuchi, sebelum mengambil keputusan besar untuk mengganti namanya menjadi Ichiyo Higuchi. Ia menjalani hari-hari yang sulit dan melelahkan. Berpindah-pindah dari rumah yang satu ke rumah yang lain karena kondisi keluarga yang miskin.

Sepeninggal ayahnya, yang paling berpengaruh bagi bakat sastranya, Ichiyo menjadi anak yang paling bertanggung jawab untuk menjaga keluarganya. Pekerjaan apa pun ia lakukan demi semangkuk nasi, sup miso shiro, dan acar bagi keluarganya. Mulai dari menulis cerpen dan novel, berdagang, hingga pekerjaan seperti mencuci dan menjahitkan kimono orang lain.


Perjalanan hidup mengarahkan Ichiyo menjadi penulis. Menjadi penulis perempuan pada zaman Meiji adalah hal yang hampir mustahil, namun tekad dan semangat Ichiyo akhirnya membawanya menjadi salah satu penulis yang paling diperhitungkan di Jepang. Sayang, kesehatan yang terus memburuk akibat penyakit tuberkulosis yang menggerogoti Ichiyo mengantarnya pada ajal di usia belia, 24 tahun.


Di akhir hidupnya, barulah sajak dan novel-novelnya dibaca dan dihormati oleh warga Jepang. Beratus-ratus tahun kemudian wajahnya diabadikan pada mata uang kertas 5.000 yen Jepang. Sebuah penghormatan dan kedudukan yang tak pernah dicapai oleh perempuan Jepang mana pun.


Judul : DEWEY 
by Vicky Myron and Bret Witter
Terbitan Serambi
Genre : Drama / True-Story
provided by "My Little Garden of Story"
Bagaimana mungkin seekor kucing buangan mengubah sebuah perpustakaan kecil menjadi daya tarik wisata, memberi inspirasi penduduk sebuah kota, mempersatukan warga di seluruh kawasan, dan pelan-pelan menjadi terkenal di seluruh dunia ?

Kisah Dewey si kucing malang dimulai dengan cara paling menyedihkan. Umurnya baru beberapa minggu ketika pada malam terdingin tahun itu dia dimasukkan ke sebuah kotak pengembalian buku Perpustakaan Umum Spencer, Iowa, oleh seorang tak dikenal. Dia ditemukan keesokkan harinya oleh direktur perpustakaan - Vicky Myron, orang tua tunggal yang berhasil bertahan dari kehilangan tanah pertanian, penyakit kanker payudara, dan suami yang kecanduan minuman keras. Dewey kemudian berhasil mencuri hatinya dan hati para pegawai perpustakaan, serta menaklukkan mereka semua dengan kasih sayangnya.  

Judul : THE MYSTERIOUS HOWLING
by Maryrose Wood
Terbitan Ufuk Fantasi
Genre : Fantasi
provided by "My Fantasy Dreamland"

Alexander, Cassiopeia, dan Beowulf bukanlah anak-anak biasa. Mereka dibesarkan oleh serigala di dalam hutan kediaman Keluarga Ashton. 

Baru berumur lima belas tahun dan seorang lulusan dari Akademi Swanburne, Miss Penelope Lumley menerima tantangan mengajar anak-anak unik itu untuk menghilangkan kecenderungan sifat dan perilaku serigala di dalam diri mereka. Mampukah Penelope menjalankan tugasnya di tengah misteri dan beragam masalah di kediaman Keluarga Ashton ? Dan mengapa si Tua Timothy - sang kusir, terus menerus mengintai mereka ? 

Judul : ELEPHANTS CAN REMEMBER
by Agatha Christie
Terbitan Gramedia Pustaka Utama
Genre : Misteri
provided by "HobbyBuku's Mystery Readings

Hercule Poirot berdiri di pinggiran tebing, memandang batu-batuan di bawah sana dan air laut yang memecah di antaranya. 

Di tempat dia berdiri, mayat sepasang suami-istri telah ditemukan. Di sini, tiga minggu sebelumnya, seorang wanita berjalan dalam tidurnya, jatuh, dan tewas. Mengapa semua ini bisa terjadi ?

Hercule Poirot bersama sahabatnya. Mrs. Ariadne Oliver - penulis novel-novel detektif yang kondang - harus melangkah mundur, menelusuri tragedi yang terjadi belasan tahun lalu, demi kebahagiaan seorang gadis yang tidak bersalah.  


"ANDA-kah yang akan menjadi salah satu pemenang GIVEAWAY ini ? "
<( ^_^)> ....

Best Regards,
* HobbyBuku *



3 comments :

  1. wah, kereeennn... *masukkkan agenda*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, pakai "alarm" supaya tdk kelupaan (^_^)
      Pastikan saja sdh ikuti BBI-ku, klo lolos -sensor disini ( sdh jadi follower via GFC ), gampang masuknya ke Birthday Giveaway

      Delete
  2. pengen banget sama buku pertama dan ketiga *pasang muka unyu*

    udah ikutan yang BBI. semoga aku dapat buku pertama dan ketiga yaaaa~~~ *ngiler*

    ReplyDelete