WELCOME

For everyone who love classical stories
from many centuries until millenium
with some great story-teller around the world
these is just some compilation of epic-stories
that I've read and loved so many times
... an everlasting stories and memories ...

Translate

Wednesday, April 24, 2013

MY WISHFUL WEDNESDAY [ 24 ] : "SASHENKA" by Simon Montefiore



MY WISHFUL WEDNESDAY ( 24 )
Back again on Wishful Wednesday !!! Kali ini menampilkan salah satu hasil browsing Website Open Trolley setelah mendapatkan voucher belanja, senangnya (^_^)  ___ kemudian mendadak ‘gigit-jari’ setelah melihat daftar harga yang terpampang... Ya ampun mahalnya, mengalahkan harga Periplus yang lumayan tinggi, bedanya di Peripulus masih ada promo sale ... dan karena frustasi dari bahagia – kecewa – gigit jari, alhasil diriku browsing salah satu tobuk online lokal, dan tertarik dengan buku ini yang menjadi salah satu Wishlist-ku ( yak, tambah terus hehe )

SANG RUBAH SALJU by Simon Montefiore
Sinopsis :
Musim Dingin, 1916: Di St Petersburg, Rusia di ambang revolusi. Di luar Institut Smolny untuk Putri Bangsawan, seorang pengasuh tengah menunggu putri tuannya untuk dijemput pulang dari sekolah. Gawatnya, begitu pula polisi rahasia Tsar...

Kala itu telah berusia 16 tahun, Sashenka Zeitlin telah berubah menjadi gadis cantik dan keras kepala. Seperti ibunya yang berpesta dengan Rasputin dan teman-temannya yang galau, Sashenka kerap menyelinap ke tengah malam yang dingin untuk menjalani perannya sebagai kurir revolusi dalam suatu permainan konspirasi yang sangat berbahaya.

Dua puluh tahun kemudian. Sashenka adalah istri seorang suami yang berkuasa di pentas politik, seorang pejabat partai; bapak dari dua anaknya. Dalam suasana politik setelah Revolusi Oktober, orang-orang terdekatnya lenyap entah ke mana, namun keluarganya sendiri aman. Tetapi, jalinan cintanya dengan seorang penulis—seorang mata-mata politik, barangkali—mengantarkannya menuju kehancuran: pribadi, karier politik, bahkan keluarganya.

Selama setengah abad lebih, kisah Sashenka tertutup rapat, hingga kemudian seorang sejarawan muda berhasil menelusuri arsip pribadi Stalin dan mengungkap sebuah cerita memilukan tentang hasrat dan pengkhianatan, kekejaman dan heroisme, sejarah dan penyelamatan: perihal seorang perempuan yang dipaksa mengambil pilihan sulit.
 
[ sumber : bukabuku.com

Sayangnya edisi terjemahan ini sampul depannya kurang menarik ya, coba dibandingkan dengan edisi sampul luar, pasti lebih menarik jika dibuat seperti ini ___ nah, satu buku lagi masuk dalam wishlist, adakah Santa yang berbaik hati mau ‘kasih-kado’ ultah buku ini *wink-wink* --- modus-banget-nih.

SASHENKA by Simon Montefiore
Preview :
Winter, 1916: In St Petersburg, Russia on the brink of revolution. Outside the Smolny Institute for Noble Young Ladies, an English governess is waiting for her young charge to be released from school. But so are the Tsar's secret police...

Beautiful and headstrong, Sashenka Zeitlin is just sixteen. As her mother parties with Rasputin and her dissolute friends, Sashenka slips into the frozen night to play her part in a dangerous game of conspiracy and seduction.

Twenty years on, Sashenka has a powerful husband with whom she has two children. Around her people are disappearing, but her own family is safe. But she's about to embark on a forbidden love affair which will have devastating consequences.

Sashenka's story lies hidden for half a century, until a young historian goes deep into Stalin's private archives and uncovers a heart-breaking tale of passion and betrayal, savage cruelty and unexpected heroism - and one woman forced to make an unbearable choice.

[ source : fantasticfiction
 
As alwalys, if you want to join this Wishful Wednesday Blog Hop, just follow this instructions below :
MY WISHFUL WEDNESDAY HOP

  • Silakan follow blog Book to Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Best Regards,


4 comments :

  1. wah jarang baca biografi 0orang Rusia, semoga segera dapat ya kak

    ReplyDelete
  2. aku baru baca-baca sastra berlatar rusia lewat karya-karyanya leo tolstoy. Kayaknya keren mbak :D

    ReplyDelete
  3. Iya keliatan keren, semoga dapat ya

    ReplyDelete
  4. waah baru tau lho ada buku ini, kok keren ya kayaknya? tentang rusia gituu huhu... iya open trolley mahal ya mba :(

    ReplyDelete