WELCOME

For everyone who love classical stories
from many centuries until millenium
with some great story-teller around the world
these is just some compilation of epic-stories
that I've read and loved so many times
... an everlasting stories and memories ...

Translate

Tuesday, December 31, 2013

Books "A POCKET FULL OF RYE"

Books “MISTERI BURUNG HITAM”
Judul Asli : A POCKET FULL OF RYE
[ book 7 of Miss Marple Series ]
Copyright © Agatha Christie Mallowan 1953
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Ny. Suwarni A.S.
Desain Sampul : Dwi Koendoro
Cetakan VI : Januari 2003 ; 304 hlm ; ISBN 978-979-686-089-0
~ Conclusion (at the bottom post) in English ~

Rex Fortescue – meninggal secara mendadak saat berada di kantornya, setelah ia minum sajian teh sebagaimana kebiasaannya selama bertahun-tahun. Kematiannya yang mirip serangan jantung, sesuatu yang lumrah bagi pria pada usianya, mengundang kecurigaan pihak lain, dan hasil penyelidikan membuktikan bahwa ia tewas akibat racun mematikan yang telah dikonsumsi. Permasalahannya, hidangan teh yang ia minum sama sekali tak mengandung racun tersebut. Maka Inspektur Neele harus menelusuri jejak penyelidikan melalui anggota keluarga Fortescue.


Dalam waktu singkat, ia mampu membuat rangkaian daftar tersangka. Mulai dari janda Fortescue – istri kedua, seorang wanita cantik dan menarik yang jauh lebih muda dari sang suami, dan suka menghabiskan waktu dengan pria lain yang dikenal sebagai ‘pemburu harta’. Istri pertamanya yang masih hidup dan sangat menderita ketika sang suami memutuskan menceraikan dirinya, menjadi sasaran berikutnya. Kemudian anak-anak tirinya, putra kandung Fortescue dari istri pertama.

Mulai dari Percival Fortescue – putra pertama yang mengabdikan waktu dan tenaga bekerja keras untuk mendapatkan perhatian ayahnya, hingga menelantarkan istrinya. Munculnya Lancelot Fortescue – putra kedua, berandalan dan kambing hitam keluarga, namun memperoleh perhatian lebih dari sang ayah, dan tiba-tiba muncul kembali setelah sekian tahun meghilang, menambah keruwetan dalam situasi ini. Elaine Fortescue – satu-satunya anak yang tampak tulus kehilangan ayahnya, ternyata mencintai dan berniat menikah dengan pria yang sama sekalitidak disetujui oleh Rex Fortescue.

Kekayaan serta warisan keluarga secara turun temurun, ternyata berbuntut pada hutang piutang serta skandal konspirasi akan perampasan tambang berlian serta kematian sang pemilik sahnya. Rex Fortescue adalah pria yang menjalani hidup dengan penuh kekerasan serta aturannya sendiri, termasuk menghalalkan segala cara guna mencapai keinginannya. Dan kini, ia tewas di tangan sosok yang memiliki hal serupa dengannya : keserakahan dan sifat keji untuk menghabisi siapa saja yang menghalangi jalannya.

Rex Fortescue bisa jadi pantas mengalami kematian akibat perbuatannya semasa hidup. Namun pembunuhan tetap merupakan kejahatan yang harus ditumpas. Kematian salah satu gadis pelayan keluarga Fortescue serta lelucon yang dibuat sang pelaku, memaksa sosok penegak keadilan untuk datang dan menuntut balas. Miss Jane Marple tak pernah berkompromi pada sosok yang telah merendahkan harkat hidup manusia, dan membuat nyawa manusia sebagai permainan. Maka dengan misi dan kebulatan tekad, ia memasuki kancah pertarungan untuk mengungkap jati diri sang pelaku, demi keadilan korban yang tak mampu membela diri mereka kembali.

Conclusion :
The sudden death of Rex Fortescue, bringing-up the whole scandal and rumors regarding the member of families. Start with Rex, a man who got his wealthy and fortune by doing anything to make others suffer. He divorce his first wife just to married a younger and beautiful woman, who also so busy with her affairs to a man who known as ‘treasure-hunter’ to married-lonely woman. Rex’s sons and daughter, also got several isues.

Then when the will finally reads by the lawyer, there so many shocking moment happens to each of family’s member. A secret and scandal, about family fortune’s that actually belong to someone else, who betrayed and ‘robbed’ by Rex Fortescue in the past ... Are the killer ‘the ghost’ from the past who looking some revenge ? When another weird murder happens again, on one of the servant, this spesific target, makes someone angry and swear to reveal the truth, capturing the real murderer. Jane Marple is an avenging angel of innocence life that taking so easily by this horrid killer !!

[ more about the author, check my post ALL ABOUT AGATHA CHRISTIE ]

This Post also include in


Best Regards,

Hobby Buku  

No comments :

Post a Comment