WELCOME

For everyone who love classical stories
from many centuries until millenium
with some great story-teller around the world
these is just some compilation of epic-stories
that I've read and loved so many times
... an everlasting stories and memories ...

Translate

Thursday, April 12, 2012

MY CHARACTER THURSDAY [ 2 ] : "Kiki-The Parrot" from The Adventure


Character Thursday

  • Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
  • Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
  • Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
  • Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

MY CHARACTER THURSDAY ( 2 ) 


Thursday Time, saatnya membahas topik tentang karakter khusus dalam novel. Karena bulan April ini aku membuat blog hop : FANTASY FRIDAY HOP with Children Classic Literature, dan melanjutkan topik pertama pada Jum’at lalu, aku memilih karya Enid Blyton yang sangat berpengaruh pada wawasan bacaan masa kecilku, dan pilihan bahasan jatuh pada ADVENTURE Series 

Maka karakter pilihanku adalah : KIKI 

KIKI adalah burung kakak tua ‘maskot’ kelompok petualangan muda Philip dan Dinah, Jack dan Lucy-Ann, karena di mana mereka berada, bisa dipastikan di sana ada KIKI.

Mengapa aku memilih KIKI ? Mudah sekali, yang bisa membuatku tersenyum sampai tertawa terbahak-bahak jika membaca kisah ini, adalah si burung kakak tua nakal yang pandai sekali ‘berbicara’ serta menirukan berbagai suara “asyik” seperti siulan yang melengking, bunyi kereta api, pokoknya semua jenis suara yang mampu membuat siapa saja yang mendengarnya segera menutup telinga atau menjauh dari  burung nakal ini.


Kiki vs Condor
Sebenarnya KIKI adalah peliharaan Jack yang sangat gemar segala sesuatu yang berhubungan dengan burung. Jack suka sekali pergi ke tempat-tempat tinggi, berdiam mengamati berbagai jenis burung, tentunya ditemani oleh KIKI. 

Tapi jangan sampai burung-burung tersebut berani mendekati atau menyentuh Jack – KIKI akan segera mengusir bahkan menggigit hewan itu !! Ya … KIKI tidak suka berbagi Jack yang disayanginya dengan makhluk atau hewan lain.

Lucy-Ann with Kiki
Satu-satunya yang boleh mendekati Jack atau bermain dengan KIKI hanyalah Lucy-Ann, adik kandung Jack yang lembut hati. KIKI tentu saja tahu bahwa Lucy-Ann tidak akan pernah mencelakai Jack, karena baik KIKI maupun Lucy-Ann sangat memuja Jack. 

Sedangkan untuk Philip dan Dinah, setelah beberapa lama KIKI mulai terbiasa dan tidak keberatan dengan kehadiran mereka.

Just another animal at Philip's carrying
Terutama dengan Philip, KIKI suka berada dekat dengan Philip yang sering membawa hewan kecil atau serangga atau reptile melata untuk dibawa-bawa di kantong, saku, pokoknya Philip selalu dikerubuti oleh binatang. Dan binatang-binatang itu terkadang enak dimakan atau sekedar dibuat mainan …

Stake-out time

Selain suka dengan serangga, yang KIKI sukai adalah buah Nanas, terutama yang ada dalam kaleng yang sering dibuka sebagai bekal piknik anak-anak. Tapi KIKI juga tidak menolak jika kebetulan ada berbagai macam kaleng makanan yang terbuka, makanya jika bepergian, anak-anak selalu memastikan tempat persediaan makanan tertutup rapat !!!

Meski KIKI sangat nakal, usil dan bandel tetapi ia berkali-kali berhasil menyelamatkan anak-anak dari ancaman marah bahaya. 

Mulai berperan sebagai pengawas yang mengawasi penjahat, menemani anak-anak mengintai kegiatan mata-mata, serta menyembunyikan senjata atau peralatan penjahat, pokoknya KIKI tidak pernah kehilangan akal dan selalu bisa membuat kehebohan yang menghindarkan anak-anak dari kejaran musuh-musuhnya.  


Kiki vs Enemy
Nah, siapa tokoh karakter pilihanmu minggu ini ? 

Best Regards, 
* HobbyBuku * 

4 comments :

  1. Wah namanya kayak nama Indonesia..Kiki. Sayang belum difilmkan ya seri Adventures ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho, belum pernah baca buku ini ? "Kiki yang nakal ... sayang-sayang Kiki, kasihan Kiki" begitu ocehannya klo dimarahi karena nakal ...wkwkwk
      Filmnya ada, tapi seri versi Inggris, aq ngak inget apa smpt masuk Indo, setahuku semua buku Enid Blyton yang serial anak sdh dibuat film.

      Delete
  2. waks, iya aku inget si kiki ini, hehehe kocaaak =D jadi pengen ngumpulin buku seri ini cover barunya deeh...skrg lagi ngumpulin ulang 5 sekawan =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gramedia lagi cetak ulang enid blyton, tapi covernya ngak pake yang illustrasi asli kyk dulu :(
      jadi aq beli yang Import dech ...

      Delete